May 8, 2013

Majelis Cilik 1

Hujan tak menghalangi langkah ku “Majelis Cilik 1″

DSC_0043DSC_0037DSC_0086DSC_0059

Hujan merupakan salah satu perkara terpenting bagi kehidupan di muka bumi ini. Ia merupakan sebuah prasyarat bagi kelanjutan aktivitas di suatu tempat. Hujan–yang memiliki peranan penting bagi semua makhluk hidup, termasuk manusia.

DSC_0022Minggu,30 maret 2014 tim Dongeng Ceria Management (DCM), kembali mengadakan Majelis Cilik untuk yang kedua kalinya di bulan Maret ini. Meskipun adik-adik yang hadir di kegiatan ini sedikit karena kondisi cuaca yang tidak mendukung yaitu hujan lebat, namun Majelis Cilik tetap berjalan sangat ceria dan menyenangkan. Acara Majelis Cilik di buka dengan semangat oleh kak Riana, lalu di lanjutkan dongeng dan games-games dari Kak Adip di temani boneka Dodo kesayangannya. Setelah anak-anak cukup puas bermain, mereka lalu duduk dengan rapi untuk mendengarkan dongeng tentang “Si Kancil Yang Cerdik” yang di bawakan oleh Kak Acie. Setelah kak Acie selesai mendongeng Kak Adip kembali mengajak adik-adik untuk mendengarkan dongeng yang di bawakan olehnya. “walaupun sore ini hujan tetapi antusias yang sangat besar dari adik-adik untuk datang ke Majelis Cilik ini  membuat saya bersemangat untuk menghibur dan memberikan motivasi untuk adik-adik yang datang,” tutur Kak Adip.

Gemuruh Ceria Anak-Anak Majelis Cilik 1

DSC_0146DSC_0213DSC_0236 DSC_0171

Bekasi – Majelis cilik adalah merupakan sebuah wadah yang di bangun oleh kak Iman Surahman selaku president  di  Dongeng Ceria Management.  Majelis cilik ini di gunakan sebagai tempat anak-anak mendengarkan cerita motivasi, bermain bersama serta aktif dan kreatif dalam kegiatan. Majelis ini di bangun kak Iman karena beliau merasa anak-anak di zaman modern ini  masa kecilnya telah terenggut oleh perkembangan zaman. Mereka kehilangan tempat bermain sehingga banyak dari mereka yang akhirnya menghabiskan waktu bahagia mereka hanya dengan bermain di media sosial seperti facebook, twitter dll. Ada pula yang tergantung pada tv dengan menonton sinetron yang belum pantas di tonton oleh mereka. Dengan di adakannya kegiatan ini, banyak anak-anak yang akhirnya bisa bertemu dengan berbagai macam teman, berbagi rasa dan bermain bersama. Minggu, 09/03/2014, majelis cilik 1 kembali beraksi di bulan maret, kakak-kakak pendongeng kembali tampil menghibur adik-adik di Jati Asih,Bekasi. Namun sayangnya, kak Iman Surahman tidak bisa ikut hadir karena beliau sedang menghibur anak-anak Indonesia di gunung Kelud agar terhindar dari trauma pasca bencana. Meskipun begitu acara tetap berlangsung meriah dan ramai. Acara ini di buka dengan membaca basmallah yang di pimpin oleh Kak Riana. Selanjutnya mereka asik dan larut dalam permainan konsentrasi. Setelah kak Riana membuka acara dan puas bermain bersama adik-adik, mereka lalu mendengarkan dongeng yang di sampaikan kak Acie  yang berjudul “ULAT BULU YANG BAIK HATI”. Anak- anak duduk dengan manis dan mendengarkan dongeng tersebut sehingga mereka bisa mengambil hikmah dari cerita itu. Setelah kak Acie selesai mendongeng saat yang di tunggu-tunggu pun tiba yaitu mendengarkan cerita dan hipnotis dari Kak Adip. Anak-anak begitu bergembira dan bahagia ketika mendengarkan laawakan lucu dari kak Adip. “ memang awalnya sempat deg-deg an karena baru pertama kali jadi MC di acara anak-anak, tapi begitu dapat arahan di belakang panggung dari kak Adip dan Bunda Maya, langsung bisa semangat  di segment selanjutnya” ucap kak Riana dengan senyumnya. Kak Riana merupakan seorang mahasiswi semester 3 yang baru belajar mendongeng dan ia juga kini telah bergabung di Dongeng Ceria Managemant. “Saya senang karena banyak adik-adik yang datang dan  jumlahnya jauh dari perkiraan dan persiapan kami, tapi Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Ini semua berkat kerjasama tim yang kompak” tutur kak Adip bahagia. Bercerita dengan cinta,menanamkan akhlak mulia (10/03/kak Nana/2014)

Majelis Cilik 1 kembali bergema di Angkasa puri Jati Asih Bekasi

DSC_0412DSC_0419DSC_0439DSC_0460DSC_0470DSC_0481 DSC_0490

Majelis cilik 1 kembali beraksi untuk mengibur adik-adik di daerah Jati Asih Bekasi. Senin, (1/6/2013) Diawali dengan membaca al-fatihah, Majelis cilik 1 dibuka oleh Kak Mety dan Kak Meta. mereka adalah perwakilan dari Karang taruna Angkasa puri yang ikut menghibur adik-adik majelis cilik. Kak Mety dan Kak Meta mengajak adik-adik untuk bernyanyi dan ada 3 orang adik-adik yang berani menyanyi di depan teman-temanya. Setelah itu saatnya Kak Tony yang beraksi. Kak Tony mengajak adik-adik untuk senam organik. Adik-adik mengikuti gerakan demi gerakan yang di contohkan oleh Kak Tony. Mereka sangat senang melakukan gerakan senam yang diberikan Kak Tony. Ternyata ada Kak Iman juga, Kak Iman dan Kak Tony memberikan games untuk adik-adik dan memberikan hadiah untuk adik-adik yang berani maju. Setelah Kak Iman dan Kak Tony, giliran Kak Adip yang beraksi. Kak Adip bersama teman bonekanya yang bernama Dodo menghibur adik-adik majlis. Ternyata Kak adip bisa menghipnotis Dodo, setelah hitungan ketiga akhirnya Dodo tertidur dan dibawa oleh Kak Iman ke belakang. Setelah itu mulailah Kak adip bercerita. Kak adip bercerita tentang Udin dan Amin. Udin adalah anak yang nakal yang tidak pernah solat dan tidak pernah mendengarkan perkataan orang tua dan Amin adalah anak yang rajin solat dan mematuhi perintah orangtua. Tidak kerasa sudah mau magrib dan acara pun di akhiri dan ditutup dengan membaca alhamdulilah.

Majelis Cilik 1 at Basecame Dongeng Ceria

DSC_0253DSC_0262 DSC_0271

Sabtu (15/06/2013) Kak Tony mengawali majelis cilik dengan membaca surat Al-fatihah. Setelah itu Kak Tony memberikan pertanyaan untuk adik-adik dan yang bisa menjawab langsung diberi hadiah oleh Kak Tony. Setelah itu giliran Kak Iman yang beraksi. Kak Iman bercerita tentang ” Soleh dan Salah “. Dan adik-adik pun mendengarkan cerita dari Kak Iman dengan sangat fokus. IMG04649-20121208-1639IMG04655-20121208-1758IMG-20121208-01277

Jatiasih Bekasi 12/8/2012. Majlis Cilik I edisi “Wayang Boneka”. Kali ini Majlis Cilik tampil beda, lihat saja kostum dan property pendukung yang digunakan oleh Kak Tony pendongeng yang paling ganteng se Indonesia raya. Jika anda belum pernah melihat sebelumnya, inilah wayang boneka yang digunakan oleh Kak Tony sebagai alat peraga untuk mendongeng, hingga Majlis Cilik kali ini diberi edisi “Wayang Boneka”. Diperankan oleh Kak Tony sejak dari tahun 2005 hingga kini boneka boneka itu masih awet dan utuh walaupunada beberapa yang sudah saatnya rusak bahkan ada yang hilang. Anak anak pun sangat antusias menyaksikan pagelaran dongeng wayang boneka dengan cerita Siti Masitoh. Seperti bisa Kak Iman sebagai pendiri Majlis Cilik juga turut serta bercerita dan bermain bersama anak anak usai wayang boneka. Hingga ahir acara anak anak merasa senang dan terhibur dengan hiburan yang bukan sekedar tontonan tapi juga tuntunan.  Majelis Cilik 1 Minggu, (28/4/2013) Majelis cilik 1 bertempat di Angkasa puri, jati asih. Majelis cilik ini  di adakan setiap 2 kali dalam sebulan. Di awali dengan bismallah, Majelis cilik dimulai dengan Kak Iman yang membuka acara. Kak iman mulai memancing tawa anak-anak. Seperti biasa Kak Iman di temani dengan boneka monyetnya yang bernama “Motan” mulai membuat anak-anak tertawa dengan senang. 482219_4691584323719_1806061565_nSetelah Kak Iman menghibur anak-anak dengan bonekanya, saatnya Kak Tony untuk mendongeng. Kak Tony bercerita tentang  “kodok dan keong”. Sepanjang Kak Tony mendongeng anak-anak mendengarkan dengan serius dan penuh kegembiraan. Terlihat keceriaan dari raut wajah anak-anak. Anak-anak benar-benar antusias, mereka lupa dengan permainan yang sia-sia. Di hati mereka akan terpatri energi positif yang disematkan melalui dongeng, yang insya Allah menjadi pedoman mereka dalam kehidupan. Inilah bentuk alternatif untuk membantu mereka terjauh dari dampak negatif gaya hidup teknologi (TV dan SmartPhone) yang dekat dengan mereka semua. Setelah acara selesai  Bunda Tio mengajak anak-anak untuk berdoa sebelum kembali ke rumah mereka masing-masing .   Majelis Cilik 1 DSC_1482Bekasi – Dongeng Ceria di bantu oleh Karang Taruna Angkasa puri kembali melaksanakan Majelis Cilik 1. Minggu, (18/5/2013) majelis cilik 1 bertempat di Angkasa puri, Jati asih. Majelis Cilik beraksi lagi….kali ini selain kak Iman n Kak Tony DCM cerita, ada sulapnya juga lho….dari kak Adip Karang Taruna AP…seru !…..adik-adik yang datang juga Alhamdulillah….banyak…..Ayo…siapa lagi yang mau bergabung…ditunggu 3 pekan lagi…!!!!

1235 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*